Sunday, 10 April 2011

Nokia Mantapkan "Connecting People"

Pertama kali mengenal Nokia, salah satu yang membuatnya dikenal lewat iklan semboyan "Connecting People". Ketika ponsel pertama kali melayani kebutuhan konsumen, begitu terasa bahwa teknologi Nokia sangat membantu. Tapi, semboyan itu kini menghadapi tantangan ketika begitu banyak brand ponsel yang dipasarkan, ketika penetrasi ponsel sudah sampai hingga desa-desa.

Lalu, apa makna "Connecting People"? Apa bedanya terkoneksi dengan Nokia dan dengan ponsel dari vendor lain.

Andrea Facchini, Marketing Director Nokia Indonesia menyadari tantangan tersebut. "Makna connecting kini telah berevolusi. Dulu koneksi sekedar lewat panggilan atau teks SMS, tetapi sekarang berubah," ungkapnya dalam acara Nokia Break Free yang digelar hari ini di Quicksilver Cruise. "Sekarang connecting berarti terkoneksi ke internet," katanya.

Menurutnya, koneksi internet inilah yang sekarang justru banyak dibutuhkan, membuat orang mampu membangun jejaring di media sosial dan melakukan aktivitas seperti chatting lewat ponsel tanpa batasan. Oleh karena itu, ia mengungkapkan bahwa Nokia berupaya menegaskan semboyan "connecting people" dalam makna barunya.

Nokia menegaskan komitmen untuk mewujudkan layanan yang terbaik dan menarik, mudah didapatkan serta relevan bagi konsumennya. Ia mengatakan, bukti upaya tersebut adalah peluncuran Nokia Break Free hari ini, layanan yang salah satu fokusnya adalah menghubungkan konsumen lewat aplikasi chatting.

"Break Free akan break the wall, break from the conventional and break the limitation," ucapnya.

Salah satu fokus Nokia Break Free adalah adanya banyak pilihan aplikasi chatting di Ovi Store. Misalnya Whatsapp Messenger, aplikasi pesan smartphone menggunakan koneksi 3G atau WiFi yang bisa mengirim pesan, gambar, pesan audio dan video semudah ber-sms. Aplikasi Whatsapp Messenger bisa didownload secara gratis dari Ovi Store ataupun melalui sms dengan mengirim permintaan ke 3789. Selain Whatsapp Messenger, ada pula aplikasi chatting lain di Ovi Store seperti Nimbuzz, eBuddy Mobile Messenger dan Smartchat.

Bagian program Break Free yang lain adalah layanan konten premium berbayar Ovi Store melalui kerjasama dengan operator, saat ini dengan Telkomsel. Lewat kerja sama tersebut, konten premium Ovi Store bisa dinikmati dengan memanfaatkan pulsa prabayar ataupun akun pasca bayar.

Terdapat beragam konten premium dengan harga menarik. Ada theme premium dengan harga Rp 3.000, Angry Birds for Symbian 3, dan Angry Birds Season, Farrm Frenzy dan Real Football Manager seharga Rp 5.000 hingga aplikasi personal WiFi seperti JoikuSpot Premium.

Untuk mensupport layanan tersebut, Nokia berkolaborasi dengan operator seperti Telkomsel, Indosat, XL, dan Tri untuk menawarkan paket data internet. Paket data yang bisa diakses dengan kode *303*1# ini tersedia dalam beragam pilihan, disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Paket Nokia Unlimited misalnya, bisa diperoleh untuk mendapatkan layanan browsing, media sosial dan OVI dengan harga mulai Rp 39.500 untuk operator Tri hingga Rp 100.000 per bulan untuk Telkomsel dan Indosat. Paket lain adalah Nokia Messaging Unlimited dengan kisaran Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu per bulan.

Facchini mengatakan, layanan Break Free sangat menaruh perhatian pada generasi muda. "Mereka sangat concern dengan how much I pay. Karenanya kami juga memahami. Semua layanan ini murah dan sangat terjangkau," kata Facchini.

Tersedia pula pilihan langganan harian, mingguan ataupun bulanan. Dengan langkah Break Free, Nokia berharap bisa semakin menghubungkan milyaran umat di dunia. Saat ini, aplikasi seperti Whatsapp memang masih terbatas pada pengguna smartphone, namun ke depannya akan dikembangkan lagi sehingga bisa digunakan oleh handphone low end.

Cloud Computing Microsoft Masuk ke Mobil Toyota

Teknologi cloud computing atau komputasi awan tidak hanya bermanfaat untuk mendukung produktivitas dan efisiensi infrastruktur perusahaan saja. Ke depan, cloud computing pun menjadi bagian kebutuhan personal banyak orang, tidak hanya untuk mengakses aplikasi untuk bekerja, menyimpan data, namun juga termasuk kebutuhan gaya hidup.




Misalnya kebutuhan saat berkendara. Lewat mobil yang dilengkapi komputer dan terhubung ke internet ke layanan cloud computing, pengendara dapat mendapatkan informasi terbaru. Tidak hanya buat dirinya, tapi juga kebutuhan teknis untuk mobilnya.

Untuk mewujudkan mimpi mobil pintar masa depan ini, Microsoft dan Toyota menyepakati kerja sama strategis dengan membentuk perusahaan joint venture Toyota Media Service Co. Kedua perusahaan mengeluarkan investasi 1 miliar yen atau sekitar Rp 100 miliar untuk mengembangkan aplikasi telematika untuk mobil berbasis platform cloud computing Windows Azure.

Pada project awal, teknologi tersebut akan dimasukkan ke dalam mobil listrik buatan Toyota. Dengan teknologi tersebut, pengendara dapat memantau terus baterai di mobil secara real time sambil mendengarkan musik yang disiarkan lewat streaming atau mengakses informasi terkait mobil yang dikendarainya.

"Tujuannya membuat konsumen tersenyum," kata Akio Toyoda, Presiden Toyota Motor Corp saat melakukan videoconference dengan CEO Microsoft Steve Ballmer yang disiarkan secara webcast dari kantor pusat Microsoft di Redmond, Washington, AS, Rabu (6/4/2011) dilansir Wall Street Journal.

Toyoda mengatakan di mobil pintar masa depan yang me4nggunakan listrik, pengisian baterai dengan cepat dan efisien merupakan kunci utama kesuksesan industri tersebut. Namun, di sisi lain, agar mobil listrik lebih praktis, teknologi informasi merupakan sarana pendukung yang penting.

Dalam bayangannya, pemilik mobil masa depan Toyota bisa mengelola kehidupannya dari komputer di mobil dan perangkat genggam. Misalnya, komputer bisa memberikan rekomendasi kapan pengguna harus isi ulang baterai yang hampir habis atau maintenance dan masalah teknis di mobil. Saat tidak di dalam mobil, ia juga bisa mendapatkan peringatan dari ponsel yang terhubung ke sistem informasi di mobil. Mobilnya juga dilengkapi kontrol ke alat-alat rumah tangga sehingga bisa membuka pagar otomatis, menyalakan AC di rumah beberapa menit sebelum tiba, dan sebagainya.

Toyota sebelumnya sudah mengembangkan teknologi informasi dalam mobil yang diberi nama Entune berbasis smartphone. Kerja sama dengan Microsoft akan memperkuat kemampuan teknologi tersebut. Dengan mengaitkan informasi ke server cloud, akses komunikasi menjadi tak terhalang.

Gulf Arab plan would see president quit

A protester injured in clashes on Saturday night in Sanaa is treated in hospital, 10 April Yemen's embattled leader would resign and hand over to his deputy in return for guarantees of protection, under a plan drawn up by Gulf Arab mediators.

Details of the plan to end escalating unrest in Yemen, where President Ali Abdullah Saleh has been in power for three decades, were leaked to the BBC.

The plan foresees an interim government being formed to oversee elections.

But with Mr Saleh's position ambiguous, any resolution still seems far off, a BBC correspondent reports from Yemen.

In theory, Mr Saleh has agreed to resign but he has also repeatedly said that he cannot abandon his people.

Mr Saleh had welcomed the Gulf Co-operation Council's (GCC) offer of mediation, then dismissed it, then welcomed it again, our correspondent says.

A diplomat in the Yemeni capital Sanaa says these mixed messages are a clear sign that Mr Saleh does not want to step down.

'Exit negotiations'

The GCC plan sees Mr Saleh handing powers to his vice-president in return for "guarantees of protection" for both the president and his family.
Continue reading the main story
“Start Quote

All sides are putting the country at risk of civil war and they need to come to an agreement not in days, but in hours”

Abdel Ghani al Iriyani Political analyst based in Sanaa

The new interim government would be formed from "all streams of the Yemeni nation".

Arab states would mediate, work out details and eventually fly Yemen's leaders to Riyadh to sign the deal.

Some believe the GCC initiative has already been seriously crippled by President Saleh's dismissive remarks about it, our correspondent says.

Others are more optimistic and say he is simply trying to negotiate the best possible exit, and the best possible security guarantees for his family members, many of whom hold powerful positions and are reported to be putting pressure on him to stay.

"All sides are putting the country at risk of civil war and they need to come to an agreement not in days, but in hours," says Abdel Ghani al Iriyani, a political analyst based in Sanaa.

"We have tanks facing the streets of Sanaa, the situation is becoming increasingly hard to control."

On Sunday, GCC foreign ministers plan to hold an extraordinary meeting in Riyadh to discuss developments in Yemen and the prospects of a dialogue.

Many in Yemen fear that unless the sides come to the negotiating table soon, the window of opportunity for a peaceful solution will close.

Strategi Perniagaan: Memilih keyword yang tepat

Keyword atau kata kunci terhadap sesuatu perniagaan di Internet adalah penting. Pemilihan keyword akan menentukan kedudukan laman web anda dalam enjin pencari (search engine). Keyword yang tepat akan menetukan kejayaan laman web anda mendapat halaman pertama di enjin pencari.

Pengguna internet akan menaip kata kunci yang dicari di ruangan yang disediakan oleh enjin pencari dan enjin pencari akan mencari kata kunci yang ditaip.

Kesilapan yang sering berlaku apabila pemilik laman web menitikberatkan terhadap nama syarikat sendiri sebagai kata kunci. Sebagai contoh, anda mendirikan laman web perniagaan “baik pulih komputer” dengan nama syarikat “Mus Friendly”. Beberapa lama kemudian, anda menaip “Mus Friendly” di enjin pencari. Anda begitu gembira kerana laman web “Mus Friendly” berada di kedudukan pertama enjin pencari.

Sebenarnya anda telah melakukan kesilapan yang besar dalam menentukan kata kunci. Harus diingat bahawa seseorang tidak akan mencari “Mus Friendly” tetapi “produk atau perkhidmatan” yang anda jual. Oleh itu “baik pulih komputer” sepatutnya menjadi tumpuan kata kunci laman web anda.

Satu lagi kesilapan yang sering berlaku ialah meletakkan kata kunci yang khusus dan terlalu panjang. Elakkan daripada menetapkan kata kunci yang panjang. Kata kunci yang panjang akan mengganggu laman web anda untuk disenaraikan di halaman pertama enjin pencari.

Sebagai contoh, anda menetapkan kata kunci seperti “pakar dalam baik pulih komputer” pada laman web anda. Adakah seseorang akan menaip “pakar dalam baik pulih computer” di enjin pencari? Tentu tidak kerana kata kunci tersebut terlalu panjang. Seseorang lebih mudah menaip “baik pulih computer” di enjin pencari.

Oleh itu, beri tumpuan pada produk dan perkhidmatan yang anda jual sebagai kata kunci. Tetapkan kata kunci yang senang ditaip dan mudah diingati.

Strategi Perniagaan: Pemilihan Nama Domain

Domain name sebagai papan tanda atau iklan perniagaan anda. Oleh itu ia sangat penting kerana melambangkan perniagaan anda. Namun demikian pemilihan domain name tidak semestinya sama dengan nama syarikat anda. Jika nama syarikat anda panjang adalah tidak sesuai digunakan sebagai domain name anda kerana akan memberi kesan kepada laman web perniagaan anda.

Adalah lebih baik anda meletakkan domain name yang pendek dan dapat memberi kesan kepada pengguna.

Terdapat dua perkara penting yang perlu di ambil perhatian dalam pemilihan domain name iaitu pengguna dan enjin carian.

Pilih domain name yang pendek dan ringkas. Lagi kurang huruf yang digunakan adalah lebih baik. Kalau penjang mudah dilupakan oleh pengguna dan susah pula untuk di taip. Selain itu pilihlah domain name .com berbanding .com.my kerana ia lebih pendek.

Begitu juga jangan letakkan domain name anda dengan perkataan atau nama yang susah untuk dieja dan disebut. Kalau boleh domain name anda memberi maksud kepada perniagaan yang anda jalankan.

Seterusnya pilih domain name yang mudah diingati dan memberi kesan kepada pengguna. Sebagai contoh, yang mana lebih mudah diingati? : “ResepiKuihHariRaya.com” atau “ResepiRaya.com”. Tentulah “ResepiRaya.com” lebih senang diingati.

Patikan juga domain name anda tidak mengelirukan dan kalau boleh ia menggunakan huruf yang kecil. Ini kerana ianya juga senang di taip di dalam Internet Browser dan enjin carian. Sebagai contoh, www.amazon.com, www.ebay.com, www.yahoo.com dan www.microsoft.com.

Enjin carian juga patut di ambil kira dalam pemilihan domain name. Ini kerana cara ini lebih popular untuk seseorang mencari dan sampai ke laman web anda. Enjin pencari akan memberi perhatian yang lebih kepada nama domain yang mengandungi patah perkataan yang dicari oleh pengguna.

Ini adalah kerana nama domain menjadi keyword utama kepada perniagaan anda. Sebagai contoh apabila seseorang mencari “resepi kuih raya” dan menaipnya di enjin carian, maka “resepiraya.com” atau “resepikuihraya.com” yang akan di beri perhatian oleh enjin carian. Perkataan “resepi kuih raya” menjadi keyword atau kata kunci kepada laman web tersebut.

Oleh itu tetapkan nama domain anda bergantung kepada kehendak pengguna dan enjin carian. Selain itu pastikan nama domain anda sesuai dengan latar belakang perniagaan dan produk yang anda jual. Kalau boleh dapatkan nama domain yang sama dengan produk anda atau perniagaan anda.

4 Steps to Forum Marketing Success

Forums are places where your marketing can take the real boost. By joining the popular forums related to your website or business, you can start participating in discussions, sharing ideas, asking questions, helping others and make sure of the signature links to direct targeted traffic from the forums to your website.

http://www.weboptimizationseo.com/wp-content/uploads/2009/10/Forum-Marketing-Will-Generate-Sales.jpgBelow are 4 steps which you can follow to achieve the results you’ve always wanted with forum marketing.

1. Choose several forums
One forum won’t be enough. You need to choose around 10 forums where you want to post. Also you don’t want to choose some lame inactive forum. Find the places which have lots of visitors and which will attract people’s attention. With one forum you will have results, but the more forums you choose, the more visitors and buyers you will acquire. After all your revenue is directly proportional to the number of people you can reach out to. So reach out wide. Also, you don’t want to choose the wrong forums. Fins those places where people talk things related to your nice. Are you selling furniture? Find at least 10 furniture forums.

2. Create your accounts
Creating an account is not in itself a difficult process. You just need to register with a valid email address, confirm it and you are all set. But there still are some things to watch out for. First of all you need to use some humanizing data. Even if you don’t provide your real personal information you still need to make it look like an actual personal account on each of that forums. So upload a cool avatar and make all accounts look real and nice.
3. Become active
It’s not enough to have the accounts. You also need to make them look nice. Don’t start posting your links and marketing ads right away. Socialize, comment, discuss and bond with the other users first. If you will post an ad as soon as you’ve created the account no one will buy it. You need to gain trust in order to market the right way. Talk around, post useful stuff and help people. Make friends and let some time pass before taking action.

4. Repeat on What You are Doing
Gaining trust and establishing your reputation in the forums are the keys to success in forum marketing. So, you should constantly contribute in the forums. Keep helping people who need advice and solutions to their problems. If have found anything good that the members will be interested, share with to them. People will appreciate on what you are sharing.

As you are posting on the forums often, your messages are often read by most of the members and these members will see you as a trusted member. So, the links that you included in your signature line will be interesting to others as well. Many of them will click your signature link to get more info from you or to check out what you are offering. These all are free targeted traffic to you. So, keep contributing in the forums and your messages and signature links will be seen by more and more people which will probably generate more traffic to your website. -MakeMoneyInfo

Tiada air bersih meskipun ada empangan

Kampung Bengoh - kira-kira 60km dari barat daya Kuching, adalah perkampungan Bidayuh yang sunyi. Ia hanya memiliki dua kedai runcit, sebuah sekolah rendah dan tiada sebarang kedai makan.

NONELazimnya keheningan kampung yang dihuni kira-kira 200 penduduk itu diganggu dengan ngauman lori dan kenderaan berat yang berulang-alik ke Empangan Bengoh yang bernilai RM310 juta dan sebuah kuari yang baru dibuka bagi membekalkan batu kapur untuk projek berkenaan.

Kerja-kerja pembinaan empangan yang bertujuan membekalkan air besih kepada penduduk di Kuching dan kawasan sekitarnya, bermula pada tahun 2007 di sebalik bantahan daripada penduduk tempatan. Ia kini memasuki peringkat fasa terakhir dan dijadualkan siap sebelum tarikh tempoh yang ditetapkan.

NONESesetengah penduduk terpaksa mengorbankan rumah dan juga kawasan pertanaian mereka di atas tanah hak adat pribumi (NCR) bagi membolehkan empangan itu dibina. Namun di sebalik semua itu, mereka sendiri juga tidak menikmati bekalan air bersih.
Seseorang terpaksa melalui Kampung Bengoh sebelum boleh menuju ke resort mewah, Borneo Highlands.

Bagi penduduk, bekalan air diperolehi daripada gunung dengan setiap keluarga menyumbang RM10 setiap tahun bagi kos penyelenggaran menyalurkan air ke rumah mereka.

NONE"Sistem itu okay bagi rumah-rumah di kawasan rendah tetapi bagi rumah di bukit, air tidak boleh naik. Air ini datang terus dari sungai, jadi kena berhati-hati, jika tidak mungkin terminum pacat,” kata seorang penduduk ketika ditemui Malaysiakini pada Jumaat lalu.

Sebagai membuktikan kepayahan mereka, rakannya membuka paip yang hampir langsung tidak mengeluarkan air.

"Macam kencing tikus.” kata rakannya yang mempunyai tatto tulisan Iban 'Agi Idup Agi Ngelaban' (Selagi bernyawa, saya terus berjuang) di lengannya.

Lelaki yang tidak mahu namanya disiarkan kerana khuatir akan menjejaskan kedudukannya sebagai kakitangan awam berkata beliau berasal dari kampung tersebut sebelum berpindah ke Tasik Biru berhampiran Bau kerana kepayahan hidup.

bengoh dam bidayuh protest sarawak 191208 02Namun ibu bapa dan saudara maranya masih di kampung itu. Beliau antara ramai anak muda Bidayuh yang terpaksa berpindah keluar kerana keperitan hidup.
Pemuda seperti dirinya terpaksa meninggalkan kampung mereka yang terpinggir dari arus pembangunan. Tiada sekolah menengah yang dibina dan mereka mesti ke bandar-bandar berdekatan untuk meneruskan pelajaran peringkat menengah.

Justeru, seperti golongan muda yang lain, rasa dikianati oleh kerajaan tidak dapat disembunyikan.

NONEBagi Akiu Nora, 63 masalah yang paling menghantui mereka adalah ramapasan tanah NCR untuk membina empangan tersebut.

Terdapat dua kes di mahkamah yang difailkan ke atas anak syarikat Naim Holdings - konglomerate yang membina empangan itu dan mengendalikan kuari tersebut - oleh penduduk Kampung Bengoh.

"Mereka rampas ladang kita untuk bina empangan tetapi bayaran pampasan tidak setimpal. Mereka juga tidak bagi tahu bagaimana mereka kira jumlah pampasan,” kata petani itu.

Empang kampung yang mempunyai 1,600 penduduk telah dipindahkan kerana pembinaan empangan berkenaan. Penduduk kemudiannya diarahkan membeli rumah di Kampung Tun Razak - yang bagi Akiu sesuatu nama yang melucukan - pada harga RM48,000 setiap satu.

Opera Mini Catat 100 Juta Pengguna



Opera Mini mencatatkan diri menjadi browser mobile terpopuler di dunia dengan mencapai 100 juta pengguna sampai akhir Maret 2011. Dengan pengguna sebanyak itu, browser tersebut kini digunakan untuk membuka 2 miliar tampilan halaman web per harinya.

"Sweeeet!" ujar Lars Boilesen, CEO, Opera Software singkat dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat (8/4/2011).

Pencapaian tersebut mengejutkan karena hanya berselang dua bulan sejak Opera mengumumkan 100 juta pengguna Opera Mini dan Opera Mobile. Jumlah pengguna Opera Mini terus naik signifikan dengan rata-rata 11 juta setiap bulan sejak Februari 2011. Padahal, jumlah pengguna 50 juta baru dicapai pada bulan Februari 2010.

Sementara dua miliar tampilan halaman perhari meningkat dua kali lipat dari angka satu miliar tampilan halaman per hari sejak Juli 2010.

Browser Opera Mini kini mendukung lebih dari 3000 model ponsel yang berbeda-beda, dari ponsel dasar (feature phone) sampai ponsel pintar. Teknologi kompresi dari Opera Mini hingga 90 persen sebelum terkirim ke ponsel, membuat suatu halaman menjadi lebih cepat diunduh dan hemat biaya. Fitur-fiturnya kini mirip browser Opera untuk komputer, seperti tabbed browsing, password manager, bookmarks, dan Speed Dial.

Vettel juara F1 GP Malaysia

SEPANG: Juara dunia, Sebastien Vettel memenangi perlumbaan Formula Satu (F1) Grand Prix Malaysia PETRONAS di Litar Antarabangsa Sepang sebentar tadi untuk menguasai permulaan musim ini.

Pelumba Red Bull dari Jerman itu melengkapkan kemenangan kedua berturut-turut dalam dua perlumbaan, mengatasi pelumba McLaren, Jenson Button, di tempat kedua dan pelumba Lotus Renault, Nick Heidfeld di tempat ketiga.
Seorang lagi perlumba Red Bull, Mark Webber, menyusul di tempat keempat. - AFP


Keputusan:

Klasifikasi perlumbaan awal:

1. Sebastian Vettel (GER) Red Bull Racing 1 jam 37 minit 39.832 saat 2. Jenson Button (GBR) Vodafone McLaren Mercedes 1:37:43.093s
3. Nick Heidfeld (GER) Lotus Renault GP 1:38:04.907s
4. Mark Webber (AUS) Red Bull Racing 1:38:06.216s
5. Felipe Massa (BRA) Scuderia Ferrari Marlboro 1:38:16.790s
6. Fernando Alonso (ESP) Scuderia Ferrari Marlboro 1:38:17.080s
7. Lewis Hamilton (GBR) Vodafone McLaren Mercedes 1:38:29.789s
8. Kamui Kobayashi (JPN) Sauber F1 Team 1:38:46.271s
9. Michael Schumacher (GER) Mercedes GP Petronas F1 Team 1:39:04.728s
10. Paul di Resta (SCO) Force India F1 Team 1:39:11.395s
11. Adrian Sutil (GER) Force India F1 Team 1:39:21.211s
12. Nico Rosberg (GER) Mercedes GP Petronas F1 Team - 1 pusingan
13. Sebastien Buemi (SUI) Scuderia Toro Rosso - 1 pusingan
14. Jaime Alguersuari (ESP) Scuderia Toro Rosso - 1 pusingan
15. Heikki Kovalainen (FIN) Team Lotus - 1 pusingan
16. Timo Glock (GER) Marussia Virgin Racing - 2 pusingan
17. Vitaly Petrov (RUS) Lotus Renault GP - Tidak tamatkan perlumbaan (DNF)

Tidak diklasifikasi:

- Vitantonio Liuzzi (ITA) HRT F1 Team - DNF
- Jerome d''Ambrosio (BEL) Marussia Virgin Racing - DNF
- Jarno Trulli (ITA) Team Lotus - DNF
- Sergio Perez (MEX) Sauber F1 Team - DNF
- Rubens Barrichello (BRA) AT&T Williams - DNF
- Narain Karthikeyan (IND) HRT F1 Team - DNF
- Pastor Maldonado (VEN) AT&T Williams - DNF